email us at
kab_jepara@pmi.or.id
call us now

(+62291) 593935

Potensi Bulan Dana, PMI Kabupaten Jepara Targetkan Naik

Jepara 31/7, Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jepara melaksanakan kegiatan pencanangan bulan dana PMI tahun 2019. Bulan dana PMI tahun 2019 dicanangkan oleh Sekda Jepara,pada Rabu (31/7) di Pendopo Kartini Pemerintah Kabupaten Jepara, dengan target sebesar Rp1,8 miliar sama dengan realisasi perolehan tahun sebelumnya. Sedangkan potensi yang menjadi target tahun ini naik dibanding tahun lalu yakni dari Rp2,1 miliar menjadi Rp2,3 miliar. Dengan begitu target realisasi capaian bulan dana tahun ini optimis tercapai bahkan melampaui. Untuk pelaksanaannya sendiri akan berlangsung selama tiga bulan. Terhitung mulai 1 Agustus hingga 1 November mendatang.

Edy Sujatmiko Sekda Jepara, membacakan sambutan Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi, memberikan apresiasi atas capaian realisasi penggalangan bulan dana yang terus meningkat sejak dua tahun lalu. Tahun 2017 ralisasi bulan dana yang berhasil terhimpun sebesar Rp1,4 miliar. Lalu tahun berikutnya kembali meningkat menjadi Rp1,8 miliar lebih. “Bahkan jumlah capaian tahun 2018 lalu melebihi target yang kita tetapkan sekarang,”

Melalui sambutannya, Andi juga meminta dukungan kepada seluruh sektor sasaran pengumpulan dana, agar dapat berpartisipasi aktif dan menyukseskan gerakan bulan dana PMI Kabupaten Jepara. Bulan Dana PMI dimaknainya tidak hanya proses penggalangan dana semata, melainkan lebih kepada usaha bersama mendorong kesadaran, peningkatan solidaritas sosial bagi kemanusiaan.

Dimulainya bulan dana PMI tahun 2019, ditandai dengan penyerahan kupon secara simbolis oleh Sekda Jepara didampingi Wakapolres Kompol Pranadya Subiyakto, Ketua PMI Kabupaten Jepara Sutedjo SS, Pengadilan Agama Jepara kepada Kecamatan Batealit dan Satkordikcam Donorojo. Selanjutnya, pihak panitia bulan dana PMI mendistribusikan kupon dan list (daftar) bagi tiap-tiap sektor pengumpulan.

Sekretaris bulan dana PMI Jepara Suhendro mengaku cukup optimis, akan realisasi perolehan bulan dana tahun 2019 nantinya akan meningkat. Pasalnya, pada tahun ini sejumlah perusahaan besar juga dilibatkan dalam penggalangan dana. Tahun ini PMI akan melibatkan perusahaan-perusahaan besar yang berada di wilayah Kabupaten Jepara yang dikoordinir oleh Camat se-Kabupaten Jepara.

 
Facebook Google+ Twitter LinkedIn StumbleUpon Reddit

Komentar