email us at
kab_jepara@pmi.or.id
call us now

(+62291) 593935

Peserta Jumbara PMR XIV PMI Kabupaten Jepara

Gunyangan 30/4 Saat ini Kota Jepara sedang dibanjiri oleh siswa siswi PMR sekabupaten Jepara dalam rangka memeriahkan lomba Jumbara PMR XIV PMI kabupaten Jepara Tahun 2019 yang bertempat di Guyangan Bangsri Jepara. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Tingkatan Mula(SD/MI), Madya(SMP/MTs), dan Wira(SMA/SMK/MA). Banyak sekali peserta yang mengikuti lomba tersebut dengan jumlah total peserta sebanyak 48 sekolah , salah satunya adalah SMP Negeri 4 Jepara. Dengan mengirim 10 team putra dan 10 team putri sebagai team inti, dan 7 team pendukung. Kegiatan Jumbara tersendiri memiliki kepanjangan dari Jumpa Bakti dan Gembira.

Sebelumnya peserta datang ketempat lokasi masing-masing sesuai dengan pembagian kapling yang dibagi oleh panitia jumbara, sebelum kegiatan diawali dengan berdoa bersama agar tidak terjadi hal-hal yang di inginkan kemudian dilanjutkan dengan mendirikan tenda bersama baik team putra maupun team putri.  

Tangal 30 April 2019 kegiatan lomba kreasi budaya SMP 4 Negeri Jepara dengan menampilkan tongtek yang begitu aduhai. Kegiatan ini merupakan lomba yang diselenggarakan bagi kelompok PMR Madya pada hari pertama dan berlokasi di kelurahan perkemahan putra.

Selain lomba kreasi budaya, SMPN 4 Jepara juga mengikuti Penyisihan LCT dan final LCT yang dilakukan di  MTs Sadamiyah Bangsri, begitu juga dengan lomba-lomba lainnya (Kesehatan Remaja, BKRK, Donor Darah, Administrasi).           

Dilanjut  dengan hari kedua yaitu pembukaan kegiatan JUMBARA pukul 08.00-10.00 disambung dengan kegiatan siang yaitu lomba Paduansuara, Kesiapsiapsiagaan  Bencana.

Dihari ketiga adalah hari yang paling menyenangkan dimana lomba Traveling dibagi menjadi lima (Kepalang Merahan, Kepemimpinan, Tandu, Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga). Selain itu ada kegiatan lomba Dapurkita, Outbond, Penghijauan / Bakti. Dan di akrihari terahir dengan penampilan  karnafal, upacara penutupan dan pembagian piala Jumbara.


 
Facebook Google+ Twitter LinkedIn StumbleUpon Reddit

Komentar