email us at
kab_jepara@pmi.or.id
call us now

(+62291) 593935

PERTOLONGAN PERTAMA DAN TEKNIK EVAKUASI DI AIR, PMI KABUPATEN JEPARA

JEPARA - Dalam rangka meningkatkan kapasitas untuk mengurangi risiko didalam penugasan, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jepara melaksanakan pelatihan Pertolongan Pertama dan Teknik Evakuasi di Air. Peningkatan kapasitas sukarelawan PMI tidak hanya dalam hal kesiapsiagaan menghadapi Bencana akan tetapi juga dalam memberikan Pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sebanyak 42 Relawan PALANG MERAH INDONESIA (PMI) Kabupaten Jepara melaksanakan kegiatan Pelatihan Pertolongan Pertama dan Teknik Evakuasi di Air dimulai hari ini Jumat - Minggu tanggal 22-24 November 2019 bertempat di markas PMI Kabupaten Jepara, Jepara Olimpic Pool SGBK dan Pantai Bandengan Jepara.

Kegiatan yang diikuti oleh 42 orang relawan PMI Kab.Jepara meliputi beberapa materi yang akan dibeikan untuk meningkatkan kemampuan peserta.

Dalam kegiatan ini peserta akan mendapatkan materi Saver Acces, Pertolongan Pertama di Air, Radio Komunikasi, Navigasi, Pertolongan di air dan Olah Gerak Perahu Karet.

Ketua PMI Kabupaten Jepara Sutedjo S. Sumarto menyampaikan bahwa Pertolongan Pertama merupakan salah satu andalan gerakan palang merah. Mengingat sejarah berdirinya gerakan palang merah yaitu pada masa perang di tahun itu dengan tujuan untuk menolong para korban perang. selain itu kegiatan gerakan palang merah adalah unit donor darah.

Di Indonesia, bendirinya Palang Merah Indonesia (PMI) didirikan satu bulan setelah kemerdekaan dengan keputusan presiden. Dan diakui dengan Undang-undang tahun 2018 yaitu dengan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018.

 
Facebook Google+ Twitter LinkedIn StumbleUpon Reddit

Komentar