email us at
kab_jepara@pmi.or.id
call us now

(+62291) 593935

Pembinaan Relawan Melalui Kegiatan Jumbara

JEPARA| Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jepara akan melaksanakan kegiatan pembinaan relawan melalui kegiatan Jumpa Bakti dan Gembira (JUMBARA) PMR XIV. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksnakan besok pada bulan April-Mei 2019 bertempat di Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara. Program tersebut sesuai dengan rencana program dari PMI Kabupaten Jepara tahun 2019, dimana salah satu kegiatannya adalah pembinaan relawan melalui Jumbara PMR.

Jumpa Bakti dan Gembira (JUMBARA) merupakan satu bentuk kegiatan pembinaan yang merupakan ajang pertemuan anggota PMR untuk saling berbagi, evaluasi, meningkatkan pengetahuan,sikap dan keterampilan dalam suasana gembira, bersahabat dan partisipatif sesuai Siklus Manajemen PMR. JUMBARA yang merupakan salah satu strategi pembinaan dan pengembangan sukarelawan yang dikemas untuk melakukan evaluasi dan pembinaan yang telah dilaksanakan PMI, sekaligus merancang peran dan kegiatan sukarelawan untuk mendukung dan melaksanakan program peningkatan organisasi dan pelayanan PMI. Kegiatan Jumbara adalah kegiatan 2 (dua) tahunan, dan merupakan program rutin dari PMI Kabupaten Jepara dalam rangka Pembinaan Generasi Muda.

Semua relawan PMI Kabupaten Jepara akan terlibat dalam kegiatan tersebut mulai dari kelompok PMR terlibat sebagai peserta, KSR dan TSR sebagai panitia dan fasilitator. Untuk kelompok PMR disekolah yang akan mengikuti kegiatan tersebut dapat langsung menghubungi panitia dan dapat mendownload panduan kegiatannya disini.

 
Facebook Google+ Twitter LinkedIn StumbleUpon Reddit

Komentar