email us at
kab_jepara@pmi.or.id
call us now

(+62291) 593935

Bulan Dana PMI, Saatnya Peduli dan Berbagi

Jepara 1/7, Setelah tidak melaksanakan penggalangan dana di tahun 2020, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jepara tahun 2021 ini kembali menggelar kegiatan Penggalangan Dana. Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan biaya operasional kegiatan, yang dikenal dengan Bulan Dana PMI, yang akan dilaksanakan selama tiga bulan, mulai Juli sampai dengan September mendatang.

Ketua PMI Kabupaten Jepara Sutedjo S Sumarto menyampaikan, meski potensi dana masyarakat sangat besar namun pihaknya tidak menetapkan target pada bulan dana tahun ini. Pasalnya, PMI berempati kepada kondisi dan situasi sosial ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Pelaksanaan Bulan Dana PMI inilah saatnya warga masyarakat untuk berbagi dan peduli. Sebab kegiatan Bulan Dana PMI ini istilahnya adalah dari warga, untuk warga dan akan dikembalikan ke warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Karena masih di masa pandemi seperti saat ini, kami (PMI) tidak memasang target perolehan dana,” katanya saat pencanangan bulan dana PMI Kabupaten Jepara 2021".

Meskipun tanpa target, Sutedjo tetap meminta panitia pelaksana penggalangan dana untuk bekerja maksimal. Sebab banyak perusahaan swasta maupun lembaga lainnya yang bersedia mengalokasikan dana untuk kegiatan kemanusiaan lewat PMI. Kondisi itu mengacu perolehan tahun tahun sebelumnya.

“Pada bulan dana tahun 2019, PMI berhasil mengumpulkan dana dari masyarakat sebesar Rp1,8 miliar lebih. Jumlah itu telah melampaui perolehan ditahun-tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Ditambahkan, dana yang terkumpul lewat bulan dana PMI akan digunakan untuk melaksanakan tugas kemanusiaan, membantu korban bencana, kerentanan social dan pelayanan kesehatan. “Termasuk membantu penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Jepara dan sekitarnya,”imbuh Sutedjo

Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta, jajaran PMI tetap bersemangat menjalankan tugas kemanusiaan di masa pandemi Covid-19 kali ini. Dia juga beharap, PMI selain fokus pada pelaksanaan tugas kepalangmerahan seperti biasanya juga dapat membantu dalam pelayanan masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Jepara.

Ketua pelaksana bulan dana PMI Kabupaten Jepara 2021 Dwi Riyanto menegaskan, akan mengerahkan segenap kemampuan untuk menyukseskan penggalangan dana kemanusiaan itu. Dia yakin dengan potensi daerah dan rasa sosial yang tinggi masyarakat Jepara akan memudahkan dan mensukseskan kegiatan ini.

Panduan Bulan Dana PMI 2021 dapat didowload disini

 
Facebook Google+ Twitter LinkedIn StumbleUpon Reddit

Komentar