email us at
kab_jepara@pmi.or.id
call us now

(+62291) 593935

Bhakti Peserta Jumbara Untuk Masyarakat Desa Guyangan

Bangsri 1/5 Peserta Jumbara PMR XIV PMI Kabupaten Jepara dari kelompok mula melaksanakan kegiatan bhakti buat lingkungan sekitar tempat Jumbara. Kelompok unit PMR Mula tersebut adalah dari kelompok PMR Unit MI Tarbiyatul Athfal Mambak Kecamatan Pakis Aji. Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan bibit tanaman utk penghijauan kepada Pemerintah Desa Guyangan. Penyerahan dilakukan di balai desa Guyangan, oleh Kepala MI Tarbiyatul Athfal Mambak Bpk. Mariyoto, S.Pd.I bersama Bpk & ibu Guru serta Peserta Jumbara XIV  diterima langsung oleh Bpk Carik Guyangan didampingi seluruh perangkat desa.

Dalam Sambutannya Carik Desa Guyangan menyampaikan ucapan terimakasih dan Apresiasi yg setinggi tingginya kepada MI Tarbiyatul Athfal Mambak, atas kepeduliannya terhadap lingkungan dari Madrasah dan juga para siswa terhadap lingkungan. Semoga apa yg dilakukan oleh MI Mambak membawa Manfaat khususnya bagi desa Guyangan dan juga warga masyarakat. Setelah penyerahan ini akan kami dorong agar masyarakat dapat merawat bibit yang telah diberikan sehingga nantinya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. ujar Carik Guyangan".

Bakti Mula - Bakti Mula

Secara terpisah disampaikan oleh Mariyoto bahwa bibit bibit tersebut berasal dari donatur para siswa, orang tua siswa dan bapak ibu di Madrasah kami. Sekitar 480 batang bibit pohon ini kami serahkan dan ditanam di Desa Guyangan untuk menambah varietas tanaman di Desa Guyangan dan tentunya nanti dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Guyangan. Adapun bibit yang diserahkan, kata Mariyoto adalah

  1. Pohon Cemara 200 btg
  2. Pohon Trembesi 150 btg
  3. Pohon kakao 100 btg
  4. Pohon Belimbing 20 btg
  5. Pohon Jambu Air 10 btg

Pohon-pohon tersebut nantinya dapat memiliki manfaat jika dirawat dengan baik, minimal yang pohon buah masyarakat dapat memetik buahnya, yang tanaman keras dapat meningkatkan kapasitas lingkungan sehingga mengurangi risiko longsor, mengingat beberapa tahun yang lalu Desa Guyangan tepatnya sekitar perkemahan Jumbara ini pernah terjadi longsor, "ujar Mariyoto"




 
Facebook Google+ Twitter LinkedIn StumbleUpon Reddit

Komentar